Hukrim  

Kapal Tanker Tabrakan di Perairan Selat Singapore

Unsur SAR melakukan evakuasi (F.Ist)
Unsur SAR melakukan evakuasi (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Sebuah Kapal Tug Boat dilaporkan bertabrakan dengan Kapal Tanker di Perairan Selat Singapore, Kamis, (07/02/2019).

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan bahwa pihaknya segera menerjunkan KN. SAR Purworejo untuk upaya pencarian dan penyelamatan korban.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang menerima info dari (POCC) MPA Singapura bahwa  pada pada pukul 04.57 LT telah terjadi kecelakaan tubrukan kapal antara Kapal Tanker Shun Sheng dan Tug Boats Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bermuatan pasir di Perairan Selat Singapura pada posisi 01. 09.9 N – 103 41.41 E. Kami segera mengerahkan KN SAR Purworejo ke lokasi,” katanya.

Akibat tubrukan dua kapal ini 2 korban dilaporkan hilang.

“ABK dari Kapal Tug Boats Koi 3 korban selamat 4 orang dan korban hilang 2 orang,” kata Budi Cahyadi. 

“Kru KN. SAR Purworejo 101 sebanyak 18 orang  dan Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Batam sebanyak 5 orang bergerak menuju lokasi kejadian dan membawa peralatan lainnya,” ujar Budi.

Diketahui unsur SAR yang berada di lapangan yaitu: Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, Lanal Batam, Pos TNI-AL Pulau Nipah.

“Untuk Alut SAR, KN. SAR Purworejo 101, Speed TNI-AL, Kapal Patkamla, Pelampung TNI AL dan alat selam,” tutup Budi Cahyadi.

(Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *