279 Dokter Dilibatkan Dalam Bhakti Kesehatan Walubi

Ketua DPP Walubi, Hartati (foto:beto)
Ketua DPP Walubi, Hartati saat memberikan sambutan (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- -Perwakilan umat Bhuda Indonesia (Walubi) menerjunkan sedikitnya 279 dokter dalam karya Bhakti kesehatan pengobatan gratis yang berlangsung selama dua hari di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (2/2/2019).

Ketua umum Walubi, Hartati mengatakan kegiatan Bhakti sosial ini merupakan kerjasama TNI dari Tri Matra dan Polri bersama komponen bangsa lainnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut berangkat dari kondisi ekonomi Indonesia yang terus melambat sehingga pihaknya melalui kegiatan ini dapat membantu warga bangsa.

“Tanggungjawab kemanusia bukan hanya merupakan tugas Negara, melainkan tugas kita bersama,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini kita melibatkan beberapa dokter dari unsur TNI, rumah sakit yang terdiri dari dokter gigi, spesialis beda, spesialis mata, spesialis anak, perawat, apoteker dan diluar dari dokter yang diperbantukan serta ratusan relawan ikut membantu untuk menyukseskan acara kemanusiaan, pungkasnya.

Dengan diselenggarakannya Bhakti sosial ini dapat membantu keluarga kita yang sedang mengalami penyakit, kegiatan ini terbuka untuk umum, jelasnya.

Sementara Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan ucapan trimkasih kepada semua komponen yang turut dalam kegiatan tersebut, “saya mewakili warga Tanjungpinang mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, dimana Walubi telah memilih Tanjungpinang untuk dilakukan kegiatan pengobatan gratis ini,” ujarnya.

Senada dengan hal yang sama, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan kegiatan ini adalah ciri budaya kita, Bhakti sosial yang merupakan sifat gotong royong yang selalu kita bangun, katanya.

Turut hadir, Wagub Kepri isdianto, Ketua Dprd Kepri, Jumaga, ketua DPP Walubi, Hartati muldaya, Pangdam 1 BB, Sekjen DPP PDIP, Hasto Ketiyanto, Wakapolda Kepri, Wakil Asisten teritorial Panglima, Brigjen Marinir Purnomo, Dandim 0315/Bintan, Bagus Putu Wijangsa, Kapolres Tanjungpinang, Akbp Ucok Lasdin dan Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Dirjen Binmas beserta tokoh lintas agama lainnya.

(Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *