Testimoni Pemakaian BPJS JKN-KIS

TANJUNGPINANG,- -Banyak manfaat yang dihasilkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sampai saat ini. 

Lusia (32) saat ditemui, Jumat (28/12) di Bank Swasta Tanjungpinang menyampaikan pengalamannya saat memakai kartu BPJS Kesehatan.

Lusia menerangkan, Suatu ketika saya pernah terserang keram perut yang luar biasa tidak tertahankan dan dada saya sampai sesak karena menahan sakit. Saya dan suami memutuskan untuk langsung ke rumah sakit.

“Pada saat pemeriksaan berjalan, suami saya menanyakan apakah kartu  Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saya bisa digunakan atau tidak, karena fasilitas kesehatan saya di kartu JKN-KIS tersebut masih terdaftar di tempat tinggal saya yg lama (Batam). Karena kalau pakai kartu asuransi dari kantor, tidak ada kerja sama dengan RS Tanjungpinang,” sambungnya

Setelah dicek, ternyata dari pihak RS memberitahu bahwa kartu JKN-KIS bisa digunakan untuk 1x perawatan dalam keadaan emergency. 

Selama mendapat perawatan, tidak ada biaya yang dikenakan. “Saya benar-benar merasakan manfaat dari Program JKN-KIS, dan saya berharap program ini tetap berjalan karena seluruh masyarakat Indonesia berhak untuk mendapat jaminan kesehatan, baik itu tua maupun muda,” ungkapnya.

Apapun pekerjaannya, baik itu wiraswasta, pegawai negeri atau Bank, semua membutuhkan jaminan kesehatan, karena tidak ada yang tahu kapan penyakit akan datang menyerang. “Terima kasih BPJS Kesehatan,” tutupnya

(Iren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *