Keuntungan Menjadi Peserta JKN-KIS

Pimpinan Cabang Bank OCBS NISP, Tanjungpinang, Tommy (32) (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- — Menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan hak semua pekerja karena dengan menjadi Peserta JKN-KIS semua pekerja bisa mendapatkan perlindungan apabila suatu saat sakit dan kapan akan sakit.

“Banyak keuntungan yang didapat jika sudah menjadi peserta JKN-KIS, dengan menjadi peserta JKN maka kita tidak perlu khawatir kapan sakit datang menyerang,” ucap Tommy (32) selaku Pimpinan Cabang Bank OCBS NISP, Tanjungpinang (20/12).

“Saya pribadi juga sudah merasakan manfaat dengan bergabung menjadi peserta JKN-KIS, apabila saya sakit, saya langsung ke faskes tingkat pertama dengan membawa kartu, dan saya mendapatkan perawatan yang saya butuhkan tanpa biaya sedikitpun,” cerita Tommy.

“Papa saya juga sudah merasakan manfaat dari program ini, pada bulan Februari, Papa saya tiba-tiba merasakan sakit yang luar biasa pada kakinya, dan kakinya terasa kaku hingga tidak bisa digerakkan. Kemudian kami membawa Papa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Dari Puskesmas diberikan rujukan ke Rumah Sakit,” sambungnya.

“Saraf di kaki Papa saya terjepit, sehingga menyebabkan Papa tidak bisa jalan. Berkat Program JKN-KIS, Papa bisa mendapatkan perawatan hingga sembuh tanpa ada biaya tambahan sedikitpun. Jika tidak menjadi Peserta JKN, tidak tahu berapa biaya yang harus kami keluarkan untuk membiayai biaya perawatan Papa, mungkin harus jual rumah, ya.” Lanjut Tommy.

“Sekarang Papa saya sudah bisa berjalan dan beraktivitas seperti semula, kami sekeluarga benar-benar puas dan berharap Program JKN-KIS tetap bisa berlanjut karena kesehatan merupakan kebutuhan pokok semua orang,” jelasnya.

“Sekarang BPJS Kesehatan juga sudah membuat Aplikasi Mobile-JKN, ini benar-benar sebuah inovasi yang menarik, saya bisa cek status kepesertaan hanya dari aplikasi dan bisa melakukan pindah faskes melalui aplikasi tersebut, semoga kedepannya BPJS Kesehatan tetap melakukan inovasi yang dapat mempermudah Peserta,” tutup Tommy.

(Iren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *