Jembatan I Dompak Akan Dijadikan Kawasan Car Free Day

Jembatan I Dompak, Tanjungpinang saat massa pengerjaan . Foto: dok
Jembatan I Dompak, Tanjungpinang saat massa pengerjaan . Foto: dok

TANJUNGPINANG, – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berinisiatif menjadikan Jembatan I Dompak sebagai kawasan Car Free Day. Inisiatif ini, seperti disampaikan Kadispora Kepri Mayfrizon muncul karena masih rendahnya minat olahraga masyarakat, serta ditambah upaya pemanfaatan sarana yang dimiliki pemerintah untuk hal-hal positif.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaraga Provinsi Kepri, Maifrizon.

“Berdasarkan survei, sejauh ini persentase olahraga masyarakat di Provinsi Kepri baru di angka 15 persen. Artinya masih ada 85 persen lagi masyarakat yang enggan berolahraga,” ungkap Mayfrizon, di Tanjungpinang, Kamis (4/10/2018). Dijelaskan, Car Free Day, atau hari bebas kendaraan ini mulai akan diberlakukan pada 18 November 2018 mendatang. Launching akan diadakan acara khusus, yang akan diselingi dengan pembagian beraneka door prize.

Jembatan I Dompak

“Setelah launching, masyarakat diperbolehkan menggunakan Jembatan I Dompak untuk berolahraga. Car free day berlaku mulai pukul 06.00 sampai 08.00 di setiap hari Minggu,” papar Mayfrizon. Dengan dilaksanakannya car free day di Jembatan I Dompak ini, lanjutnya, Pemerintah Provinsi berharap Sembangat berolahraga masyarakat, khususnya di Tanjungpinang akan meningkat.

Remaja saat beroalaraga di Jembatan I Dompak

Mayfrizon turut mengharapkan seluruh pihak, seperti pemerintah, stakeholder terkait dan masyarakat ikut mendukung pelaksanaan Car Free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jembatan I Dompak.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *