Festival Olaraga Bahari Dispora Kepri

eksibisi jet sky
Perahu Jong

TANJUNGPINANG, – – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kepemudaan dan Olaraga menggelar berbagai rangkaian kegiatan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepri ke-16 yang jatuh pada tanggal 24 September.

Adapun kegiatan yang digelar seperti Lomba Perahu Jong di Pantai Mak Yah daerah Tanjung Siambang, lomba gasing di Pantai Nabila Tanjung Siambang, lomba layang-layang di halaman gedung kantor provinsi Kepri, Dompak, Lomba Sampan Layar di Jembatan I Dompak dan eksebisi jet. Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival Bahari Kepri (FBK) 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 September 2018.

peserta perahu jong terlihat memadati lokasi kegiatan

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaraga Provinsi Kepri, Maifrizon menjelaskan Jong yang merupakan sampan mini khas melayu ini akan adu kecepatan di tepi pantai.  Terdapat 900 unit kapal yang berukuran kecil, sedang dan besar mengikuti lomba tersebut.

Baca Juga :  Sekda Lingga Resmikan Destinasi Wisata Mangrove Desa Sedamai
permainan lomba gasing

“Ada juga satu peserta pegang lima Jong, tiga dan dua Jong,” kata Maifrizon waktu itu.

lomba perahu jong
pemenang lomba gasing

Harapan Maifrizon dalam mensukseskan acara tersebut ternyata menjadi kenyataan. Hal itu dibuktikan dari dimulainya kegiatan hingga selesai berjalan dengan aman dan lancar. bahkan, antusias peserta dalam mengikuti rangkaian FBK ini terbilang tinggi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *