Hukrim  

BRI KC Tanjungpinang Rutin Lakukan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Pelatihan dan Simulasi pemadam kebakaran
Pelatihan dan Simulasi kebakaran oleh BRI KC Tanjungpinang (F.ist)

TANJUNGPINANG,- -Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI KC) Tanjungpinang mengadakan Pelatihan dan Simulasi Kebakaran secara rutin di belakang halaman kantor Bank BRI di Jalan teuku Umar Tanjungpinang, Sabtu, (13/10/2018).

Kegiatan simulasi tersebut dipimpin langsung Pemimpin Cabang BRI KC Tanjungpinang, Dian Kesuma Wardhana  yang bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dian Kusuma Mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman kebakaran yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran, “Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran oleh Bank BRI KC Tanjungpinang,” Katanya.

Ditambahkannya, Risiko terkait dengan operasi perusahaan akan selalu menyertai dan perlu untuk mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak. Resiko seperti kebakaran dan ledakan akibat kesalahan prosedur pengoperasian yang terjadi dilingkungan kerja akan ancaman serius yang harus ditanggapi.

Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk rakyat Indonesia. Sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.  Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai, pungkasnya.

Adapun materi Pelatihan dan Simulasi dalam kegiatan tersebut diantaranya, tentang penggunaan alat Pemadam Kebakaran dan cara penggunaannya, mengantisipasi ledakan dan mengendalikan bahan yang mudah terbakar serta analisis resiko kebakaran tanggap darurat kebakara agar seluruh karyawan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangan.

Banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan, faktor-faktor tersebut kadang-kadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang, padahal upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan penanggulangan, katanya lagi.

Karena itulah  Bank BRI KC Tanjungpinang rutin melakukan kegiatan ini agar seluruh karyawan mampu untuk bekerja sama dalam pencegahan kebakaran, tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *