Syahrul Sampaikan Bahwa Peningkatan Koperasi Ada Dalam Visi dan Misinya

TANJUNGPINANG,- -Salah satu poin visi misi dan program unggulan Walikota Tanjungpinang dalam bidang ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, ialah memiliki kebijakan baru untuk melakukan pengembangan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah yang berbasis informasi dan teknologi. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd usai membuka kegiatan pelatihan kader koperasi di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu (10/10).

“Mari kita ciptakan koperasi yang sehat. Koperasi yang sehat itu segala administrasi dan manajemennya juga harus baik. Melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya, transparan serta dapat dipercaya.” Ucap Syahrul. 

Sehingga kedepannya, pembinaan koperasi di Kota Tanjungpinang ini merubah bobot orientasi kurikulum pelatihannya ke arah penguasaan teknologi bagi kader sesuai program unggulan yang tercantum dalam visi misi kepala daerah.”Tambahnya.

Di Kota Tanjungpinang cukup banyak koperasi yang didirikan dari instansi vertikal, sekolah dan paguyuban masyarakat, sehingga koperasi-koperasi yang sudah berdiri dan eksis dalam pengelolaannya harus tetap dipertahankan dan terus berinovasi. 

“Koperasi yang ada harus ditingkatkan kualitas dan produktivitas SDM dan bila perlu dilakukan kunjungan studi banding kepada koperasi yang sudah maju, baik dari segi pengelolaan dan inovasi yang diterapkan. Saya yakin kita pasti bisa melaksanakannya.” Pungkas Syahrul.

Dalam kegiatan ini diikuti 90 orang kader yang merupakan perwakilan dari berbagai koperasi. Turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Asisten 2, H. Irwan, S.Sos, MM, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, M. Arif, S.IP dan kepala OPD Kota Tanjungpinang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *