Gelar Kemah Bakti Sosial, Himsos Umrah Libatkan 120 Mahasiswa Turun ke Desa

Peserta Kemah Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Maritim Raja Ali haji (F.Ist)

BINTAN,- -Salah satu tujuan tridharma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Karena itu Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang dipimpin Silaen Rovaldy kembali menggelar kegiatan bakti sosial, bertempat di Desa Pengujan, Kabupaten Bintan, Minggu (30/9/2018).

Ketua pelaksana Enji Epriadi, mengatakan dalam kegiatan yang berlangsung selama selama 4 hari tersebut sedikitnya melibatkan 120 orang Mahasiswa Sosiologi yang di dominasi mahasiswa baru 2018, kata Enji.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam kemah bakti ini diantaranya,  “Social Mapping”, dalam hal ini dimana peserta mencoba menggali permasalahan masyarakat dari 3 sudut pandang yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi dan Sosialisai Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Sumber Daya Kelautan.

Tidak hanya itu, kita juga menggelar berbagai kegiatan lainnya yang mampu mendorong agar bagaimana mahasiswa sosiologi ini memiliki nilai kritis terhadap fenomena-fenomena sosial yang terjadi saat ini, serta memberikan bantuan sosial pendidikan di SDN 4 pengujan dan memberikan sosialisasi Internet Cerdas di SMPN 7 desa pengujan, papar Enji.

Dengan terlaksananya kegiatan Kemah Bakti Sosial Mahasiswa 2018 ini, diharapkan menjadikan mahasiswa/i sosiologi yang siap terjun didalam masyarakat, peka dengan situasi lapangan, meningkatkan minat dalam dunia pendidikan  pada masyarakat dilokasi kegiatan, dan tentu saja mampu memfasilitasi masyarakat, pungkasnya. 

Senada dengan hal yang sama disampaikan Sekretaris Umum HIMSOS Indah Wulandari, “Saya selaku Sekretaris Umum dan juga mewakili ketua umum berharap dengan suksesnya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat mendorong dan meningkatkan kualitas dari jurusan Sosiologi terkhusus bagi mahasiswanya. “Sebagai jurusan yang mempelajari tentang masyarakat, inilah momentum bagi kami untuk dapat berkontribusi dan terjun langsung di masyarakat,” Ucap Indah.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *