Sehari Setelah Disahkan Kemendagri Baru Syahrul-Rahma Dilantik

Syahrul Walikota Tanjungpinang yang terpilih (Kanan) dan Rahma Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang terpilih (Kiri). Foto: Ist
Syahrul Walikota Tanjungpinang yang terpilih (Kanan) dan Rahma Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang terpilih (Kiri). Foto: Ist

TANJUNGPINANG, – Untuk hal teknis, Pemerintah Provinsi Kepri akan bagi tugas ke Pemko Tanjungpinang terkait pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadilah saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rabu (12/9), di Ruang Rupatama Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak.

Hanya, mengenai tanggal pelantikan masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Semua berkas terkait pelantikan sudah selesai, tinggal menunggu nomor surat dan pengesahan dari Kemendagri. Jika kita dapatkan surat tersebut tanggal 20, maka pada satu hari setelah itu akan kita lakukan pelantikan. Semoga saja lekas terbit dan kita dapat lakukan berbagai persiapan untuk pelantikan di Gedung Daerah,” kata Arif.

“Undangan pihak Pemprov yang menyediakan namun pendistribusian undangan kami serahkan ke Pemko. Namun sebelum itu, daftar undangan dari Pemko agar dapat dipersiapkan dulu. Teknis lainnya akan kita koordinasikan kembali,” lanjut Arif.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si yang turut hadir pada rapat tersebut menyambut baik rencana kerja sama yang disampaikan Arif.

Riono mengaku pemko siap membantu untuk kelancaran acara tersebut.

“Pemko siap membantu dan mensukseskan pelantikan tersebut. Pemko juga sudah mempersiapkan berbagai acara internal seperti pisah sambut, upacara kirab selamat datang dan selamat jalan serta syukuran di rumah dinas walikota dan wakil walikota di Senggarang,” ujarnya.

Pihaknya di Pemko Tanjungpinang juga telah menyiapkan terkait pakaian pelantikan, atribut dan lainnya untuk prosesi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih.

“Semua telah kami persiapkan untuk pelantikan termasuk daftar undangan yang nantinya akan kita diskusikan kembali berapa jumlah yang dipersiapkan oleh Pemprov maka kami akan menyesuaikan juga,” jelas Riono.

Rapat koordinasi ini juga turut diikuti oleh Kabiro Pemerintahan Pemprov Kepri, Kasubag Protokol Kepri, Kabag Umum Kepri, Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *