Lantamal IV Gelar Komunikasi Sosial Bersama Stisipol Raja Haji

Pemberian cinderamata oleh ketua yayasan Stisipol Endri Sanopaka kepada Wadanlantamal IV (F.ist)
Pemberian cinderamata oleh ketua yayasan Stisipol Endri Sanopaka kepada Wadanlantamal IV (F.ist)

TANJUNGPINANG,- -Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Komunikasi Sosial di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Jalan Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kamis (30/8/2018).

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dalam sambutan yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, mengatakan, kegiatan Komsos ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI dalam upaya membantu pemerintaqh di daerah guna meningkatkan jiwa nasionalisme, kegiatan ini juga merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah yang sasaranya meliputi upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara.

Selanjutnya Komandan Lantamal IV mengatakan, sesuai tema “Melalui Komsos Kita Pelihara Netralitas Dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI Yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok”, melalui tema tersebut diharapkan akan terwujudnya komunikasi yang baik antara TNI dengan aparat pemerintah dan komponen bangsa, terjalinnya kesjasama TNI dengan mahasiswa dan generasi muda di daerah Tanjungpinang dan sekitarnya.

Baca Juga :  KPRU Tetapkan Presiden Mahasiswa Umrah Terpilih

Dalam pelaksanaan Komsos tersebut para Mahasiswa STISIPOL Raja Haji diberikan beberapa materi diantaranya tentang Hukum Laut, Netralitas TNI dan Pengenalan Tugas Pokok TNI AL. Materi tersebut disampaikan Kepala Dinas Hukum Lantamal IV.

Pelaksanaan Komsos tersebut dihadiri antara lain Kadispora Provinsi Kepri, Kakesbangpol Kota Tanjungpinang serta diikuti Mahasiswa baru dari semua jurusan STISIPOL Raja Haji. 

(Penlantamal IV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.