Hukrim  

Kapal Speed Boat Putra Kepri Kandas di Perairan Lobam

Penumpang kapal speed boat putra kepri saat dievakuasi (F.ist)

 

Penumpang kapal speed boat putra kepri saat dievakuasi (F.ist)

TANJUNGPINANG,- -Kapal Speed Boat Putra Kepri pagi ini dilaporkan kandas di Perairan Lobam, Bintan, Senin pagi, (13/08/2018).

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi kandasnya speed boat ini dari seorang Hakim Tipikor.

“Pukul 06.29 WIB Kantor SAR Tanjungpinang menerima informasi speed boat kandas di Perairan Lobam dari Bapak Gultom, Hakim Tipikor Tanjungpinang,” katanya.

“Pukul 06.20 WIB kapal SAR RB 209 bergerak ke lokasi kejadian. Dan pukul 06.41 WIB speed boat Putra Kepri sudah lepas dari kandasnya selanjutnya menuju pelabuhan Lobam untuk menunggu evakuasi dari Kapal Basarnas,” tambahnya.

“Pukul 07.35 WIB Kapal SAR RB 209 telah menjumpai SB Putra Kepri selanjutnya melaksanakan evakuasi dan selanjutnya akan dibawa ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang,” tutupnya.

Adapun jumlah penumpang yang diangkut speed boat tersebut sebanyak 38 orang, Laki laki  28 orang, perempuan 10 orang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diketahui, speed boat ini bertolak dari pelabuhan SBP Tanjungpinang dengan tujuan pelabuhan Telaga Punggur, Batam. Diketahui speed boat ini milik PT. Romi Hidayat dan dinakhodai oleh Safrizal.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *