Pemprov Kepri Gelar Lomba Masak, Bintan Wakili Lomba Kuliner ke Nasional

Tim Lomba Masak Kabupaten Bintan (foto:bet)
Tim Lomba Masak Kabupaten Bintan (foto:bet)

TANJUNGPINANG,- -Pemerintah provinsi Kepri terus menggalakan peningkatan gizi bagi anak dan masyarakat dengan menu ikan sebagai sumberdaya laut provinsi Kepri. Pemerintah provinsi Kepri juga menekankan dengan kekayaan laut yang dimiliki seperti ikan akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam mewujudkan peningkatan gizi tersebut, untuk yang ke 11 kalinya Pemerintah Provinsi Kepri menggelar lomba masak serba ikan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (2/8/2018).

Diikuti perwakilan 7 kabupaten/kota di Kepri sebagai peserta Lomba, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isidanto berharap, melalui kegiatan lomba memasak serba ikan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas dan memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

Pada lomba masak serba ikan dengan dua kategori lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman ini, Isidanto juga menekankan, selain melaksanakan lomba, kegiatan tersebut akan dapat meningkatkan wisata kuliner Provinsi Kepri yang dapat meningkatakan ekonomi masyarakat dan daerah.

Dalam lomba tersebut dimenangkan oleh tim asal Kabupaten Bintan mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam lomba kuliner ikan Bandeng tingkat Nasional di Jakarta pada September 2018 mendatang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, M Fachrimsyah mengatakan tim dari Bintan mendapatkan juara umum dalam ajang lomba masak serba ikan ke 11, serta lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018.

“Alhamdulillah pada hari ini diberi kepercayaan oleh Pemrov Kepri untuk mewakili tingkat nasional,” ucap Fachrimsyah usai prosesi penyerahan hadiah pemenang.

Fachrimsyah menambahkan, sebelum tim ke Jakarta, pihaknya akan rutin melakukan rangkaian uji coba berbagai menu berbahankan ikan Bandeng. Ia targetkan Bintan akan mendapatkan juara tiga tingkat nasional nanti.

“Persiapan kita senantiasa melakukan uji coba – uji coba bagaimana hasil nanti agar tercapai,” imbuhnya.

Sebelumnya, Detua Juri Lomba Masak Serba Ikan, Shef Dadi mengumumkan para pemenang berbagai menu makanan dengan surat keputusan nomor 01/SK.DJ/PP-LMSI/VIII/2018 sebagai berikut.

Menu makan keluarga, juara pertama Kota Batam memperoleh nilai 82,50. Juara dua Kabupaten Bintan dengan nilai 82,00 dan ketiga Kabupaten Anambas jumlah nilai 77,80.

Menu Balita juara satu Kabupaten Bintan dengan nilai 81,75. Kabupaten Lingga mendapakan juara dua dengan nilai 77,20 sedangkan Kota Tanjungpinang hanya memperoleh nilai 77,00.

Menu kudapan/snack juara pertama Kabupaten Karimun dengan nilai 82,25. Kabupaten Bintan mendapatkan nilai 80,50 dan juara tiga Kabupaten Natuna jumlah nilai 77,80.

“Maka yang mendapatkan juara umum adalah Kabupaten Bintan. Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat,” pungkasnya.

(bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *