KOARMABAR Gelar Latihan, 10 Kapal Perang Merapat di Lingga

Kapal perang Koarmabar I di perairan Dabo Singkep (ist.)
Kapal perang Koarmabar I di perairan Dabo Singkep (ist.)

LINGGA,- -Sepuluh unit kapal perang di bawah Komando Armada Barat (KOARMABAR) l merapat di perairan Dabo Singkep. Dari sepuluh kapal perang tersebut, akan keluar sedikitnya sepuluh alutsista amfibi di Pantai Todak, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, ribuan TNI AL akan mengikuti latihan Gelaspur tingkat III terpadu. Dalam latihan di bawah KOARMABAR I juga akan dilakukan sejumlah kegiatan di Dabo Singkep. Antara lain; pergelaran  panggung prajurit dan kirab kota dengan sejumlah alutsista yang turut diikutsertakan.

Danlantamal IV Laksamana TNI R. Eko menjelaskan, dalam kirab kota, sejumlah alutsista yang ikut mengelilingi Dabo dibuka untuk masyarakat yang ingin merasakan naik kendaraan perang milik negara. Tentunya, akan dilakukan secara bergantian dan bergiliran, katanya.

Kesempatan yang sama, puluhan prajurit akan melakukan pendaratan menggunakan parasut tepat di lapangan Merdeka Dabo Singkep. Jumlah penerjun ini belum termasuk dalam aksi terjun tempur di kawasan pantai todak.

Latihan Gelaspur tingkat III terpadu ini akan dibuka langsung Panglima Komando Armada Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

“Kami harapkan dukungan masyarakat mensukseskan kegiatan ini. Sehingga wilayah Kabupaten Lingga dapat menjadi lokasi yang terbaik bagi latihan ini,” ututup Eko.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *