Komisioner Bawaslu Kepri Bertambah, Dua Orang Dilantik Bawaslu RI

Tiga Komisoner BAWASLU Kepri bersama Indrawan Susilo Prabowoadi dan Said Abdullah Dahlawi yang baru saja dilantik (dua dari kana dan kiri). Foto:ist)
Tiga Komisoner BAWASLU Kepri bersama Indrawan Susilo Prabowoadi dan Said Abdullah Dahlawi yang baru saja dilantik (dua dari kana dan kiri), (Foto:ist.)

TANJUNGPINANG,- – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (BAWASLU RI) resmi melantik dua komisioner Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi dan Said Abdullah Dahlawi masa Jabatan 2018-2023, di Kantor Bawaslu RI Jakarta pada Rabu (25/7/2018) lalu.

Kedua komisioner tersebut adalah orang terpilih dari beberapa peserta yang mendaftar sebagai komisioner. 

Diketahui, Indrawan Susilo Prabowoadi kembali menjabat sebagai Komisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau setelah beberapa kali gagal mengikuti seleksi sebagai penyelenggara pemilu.

Selain Indrawan, Bawaslu RI juga menetapkan Said Abdullah Dahlawi sebagai calon terpilih Komisioner Bawaslu Kepri. 

Kedua komisioner Bawaslu tersebut berhasil lulus seleksi mengalahkan Lendrawati, calon petahana yang pernah menjadi rekan kerja Indrawan di Bawaslu Kepri periode 2013-2018, dan Mangihot, mantan Komisioner KPU Batam itu.

Ketua Bawaslu Kepri Muhamad Syahri Papene mengatakan, kedua komisioner Bawaslu tersebut merupakan orang pilihan terbaik dari pendaftar calon komisioner lainnya.

Kedua Anggota Komisoner tersebut  ditetapkan berdasarkan UU Nomor 7/2017 untuk menambah tiga Komisioner Bawaslu Kepri lainnya dan dilantik langsung oleh Bawaslu RI, kata Syahri melalui sambungan selulernya.

Dikatakan Syahri, dengan ditambahnya dua anggota komisioner Bawaslu tersebut  kedepannya dapat meningkatkan kinerja pengawasan, sehingga jika ada dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi dapat kita antisipasi, ditambah lagi menyambut pesta rakyat pada pemilihan Presiden yang akan datang, ucap Syahri.

(beres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *