Petani Sawah Panggak Darat Lingga Oftimis Hasil Panen Memuaskan

Lahan Persawahan di Desa Panggak Darat Kabupaten Lingga (foto:Agus Salim)
Lahan Persawahan di Desa Panggak Darat Kabupaten Lingga (foto:Agus Salim)

LINGGA,- -Tampak sejumlah petani antusias dan penuh semangat menuai hasil panen padi di Desa Panggak Darat, ada yang sedang menampi padi, membersihkan lahan serta sibuk membuatkan pondok sebagai tempat peristirahatan.

Salah seorang petani, Man mengatakan oftimis dengan hasil panen. “Baru panen sedikit saja. Ini baru dua petak yang kami panen dari sekitar 27 meter persegi luas sawah saya,” katanya di Sawah, Selasa (24/07/2018).

Lanjut dia, saat ini dari sekian banyak petani di Desa Panggak Darat, baru beberapa petani yang melakukan panen, pasalnya masih ada padi yang masih hijau

Baca Juga :  Melalui CSR, Angkasa Pura II RHF Serahkan 750 Paket Sembako Ke Pemko Tanjungpinang

Dia mengaku optimis, padi yang ditanam di lahan tersebut akan memberikan hasil memuaskan pada panen selanjutnya.

Sementara itu, petani lainnya Adi juga menyampaikan hal serupa. Tapi, dirinya mengaku masih sedikit bingung tentang tata cara memupuk tumbuhan penghasil karbohidrat itu.

“Kalau masalah memupuk ini kami sedikit kurang paham. Apalagi kalau hanya sekedar diberi penjelasan dari mulut ke mulut. Kami ini petani pemula, jadi sering lupa,” ucapnya.

Dengan demikian, dia berharap instansi terkait dapat mencari alternatif lain dalam memberikan penjelasan tentang tata cara memupuk tanaman tersebut, sehingga para petani lebih mudah paham.

Baca Juga :  Bebek Songkem Binaan Medco E&P Menjadi Bisnis Waralaba

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *