Kunjungan Perdana, Bintan Menjadi Destinasi Wisata Baru Kapal Pesiar Genting Dream

Kapal Pesiar Genting Dream Cruise (foto:ist)

 

Kapal Pesiar Genting Dream Cruise (foto:ist)

BINTAN,- -Sebagai tindak lanjut kesepakatan Kepala Negara RI dan Singapura untuk mengembangan pariwisata maritim atau Wisata Bahari di Indonesia, kapal pesiar Dream Cruises melakukan kunjungan perdana ke Bintan 

sebagai paket kunjungan reguler yang akan dilakukan untuk beberapa minggu ke depan. Kapal pesiar Genting Dream yg singgah di Bintan membawa sekitar 4.200 penumpang yg akan mengunjungi berbagai atraksi wisata yg diberbagai lokasi di Bintan.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Indroyono Soesilo yang mengikuti pelayaran perdana ini menyambut tamu-tamu kapal pesiar yang turun ke darat untuk menikmati keindahan alam, budaya dan makanan khas Bintan. 

Duta Besar Ngurah Swajaya dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya atas realisasi konkrit yang dilakukan oleh Genting Dream dalam waktu singkat untuk memanfaatkan potensi wisata bahari di Indonesia dengan menggunakan kapal pesiar mereka. 

Hal ini patut diapresiasi mengingat kesiapan yg masih terus dikembangkan baik dari prasana fisik dan SDM penunjang untuk kelancaran dan kenyamanan kegiatan wisata kapal pesiar di Indonesia.

Dalam program pengembangan selanjutnya, sedang dijajagi berbagai tujuan potensial lainnya di Indonesia yg dapat dikunjungi berbagai operator kapal pesiar lainnya, khususnya Dream Cruises. Diakui bahwa kunjungan kapal pesiar yang membawa penumpang dalam jumlah ribuan sekali kunjungan perlu diimbangi kesiapan daerah tujuan wisata untuk menyiapkan atraksi dan hiburan yang unik khas daerah serta sarana belanja yg disesuaikan dengan standar internasional, termasuk sarana penunjang lainnya, seperti restoran dan sarana transportasi lokal, katanya

Sementara Presiden Dream Cruises Lines yg mengelola Dream Cruises, Cristal dan Star Cruises, Mr. Tatcher Brown, yang juga mengikuti pelayaran perdana ke Bintan, menjelaskan bahwa kunjungan Genting Dream ke Bali Utara sangat disambut baik oleh para penumpang karena atraksi yg unik dan menarik yang ditawarkan di darat, meskipun sarana penunjang masih belum sempurna. Beberapa atraksi unik seperti pasar modern serta restoran yg menyajikan makanan khas.

Ke depan, Duta Besar Ngurah Swajaya mengharapkan Genting Dream juga menjajagi tujuan lainnya di Indonesia termasuk Belitung sebagai salah satu dari 10 Bali Baru yang diluncurkan Presiden RI Joko Widodo saat pertemuan retreat dengan PM Lee Hsien Loong. 

Untuk menunjang kunjungan wisata kapal pesiar, perlu dilakukan percepatan kesiapan sarana dan prasarana penunjang dan atraksi unik, sehingga target kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta pada akhir tahun 2019 tercapai

Kapal pesiar Genting Dream membawa 4.200 penumpang dan 1.500 awak kapal, termasuk asal Indonesia. Kunjungan ke Bintan adalah destinasi Dream Cruises ke-4 setelah Surabaya, Bali Utara dan Jakarta. Dalam beberapa minggu yg akan datang, Dream Cruises melakukan 400 kunjungan ke berbagai destinasi Wisata Bahari dan Budaya di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *