Presiden Jokowi Harap Pertemuan Trump-Jong Un Berkontribusi Bagi Perdamaian di Kawasan

Presiden AS Donald Trump menjabat tangan pemimpin Korut Kim Jong Un, saat keduanya bertemu di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6) siang. (Foto: Setkab)
Presiden AS Donald Trump menjabat tangan pemimpin Korut Kim Jong Un, saat keduanya bertemu di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6) siang. (Foto: Setkab)

JAKARTA, – – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dan mendukung pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang digelar di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6) siang.

“Saya menyambut baik, Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Amerika Serikat dan Korea Utara pada hari ini di Singapura,” kata Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6) siang.

Presiden berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di kawasan maupun bagi perdamaian dunia.

“Saya kira harapannya itu,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan di Pulau Sentosa, Singapura itu, Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Kong Un telah menandatangani dokumen untuk bekerja sama menuju denuklirisasi utuh Semenanjung Korea.

“Kami menandatangani dokumen yang sangat penting, dokumen yang sangat komprehensif,” kata Trump yang didampingi Kim Jong Un kepada wartawan.

Sementara itu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan ucapan terima kasih dan menyebut hari ini sebagai peristiwa bersejarah.

“Kami telah menjalani pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu, dan kami akan menandatangani dokumen bersejarah,” kata Jong Un melalui penerjemah.

“Dunia akan melihat perubahan besar,” sambung Jong Un.

Sumber: Setkab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *