Safari Ramadhan, Pemkab Lingga Kunjungi Desa Selayar

LINGGA, – – Dalam rangka safari Ramadhan, Pemkab Lingga bersama OPD berkunjung di Masjid Ash Sobirin Desa Selayar Kecamatan Selayar, Minggu kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Desa Selayar, Naharuddin meminta atas usulan kecamatan dan kades setempat agar akses jalan dan pelabuhan semoga dapat segera dibenahi dan diselesaikan ditahun pada tahun 2018 ini.

Disamping itu, dirinya juga mengucapan terima kasih kepada PLN yang mana telah meningkatkan pelayanannya sehingga warga setempat dapat beroperasi 24 jam di Desa Selayar.

Mendengar permintaan tersebut, Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan bahwa, permintaan masyarakat mengenai pelabuhan akan diusahakan di APBD 2019 mendatang.

“Untuk Akses jalan dari Penuba ke Selayar akan kita sampaikan dengan Pemerintah Provinsi,” terangnya.

“Dalam hal ini Pemkab Lingga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H, kepada seluruh masyarakat Selayar Mohon maaf jika selama ini terdapat kekhilafan dalam memimpin Kabupaten Lingga,” tambah M. Nizar.

Pada momen tersebut, Wabup Lingga menyempatkan diri meninjau langsung Kantor BASARNAS Lingga sekaligus melihat kondisi PLN yang sudah beroperasi 24 jam.

Bahkan sebagai rangkaian kunjungan Safari Ramadhan, BAZNAS Lingga melalui bidang pendistribusian menyalurkan zakat dan menyerahkan 200 paket konsumtif kepada mustahiq sekaligus membagikan beasiswa pendidikan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi sesuai dengan data yang sudah diminta sebelumnya melalui pemerintah setempat.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Selayar, Sabirin, menyampaikan selama beroperasi baik BASARNAS maupun PLN sudah berjalan normal.

Dalam sesi acara, Wakil Bupati Lingga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Bus sekolah dari pemerintah Kabupaten Lingga.

“Mudah-mudahan akan menambah semangat belajar dan membantu meringankan transportasi,” harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut pimpinan kecamatan, perangkat desa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Selayar, dipenghujung acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dan buka puasa bersama serta sholat tarawih berjamaah.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *