KPM Senang Terima Bantuan Sembako dari Dinas Sosial Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, – – Sebanyak 10.169 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan 1.804 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya di wilayah Kota Tanjungpinang, mendapat bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang.

Pembagian paket sembako pertama, dimulai dari Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 2.264 paket. Penyerahan secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, MM, Senin 28 Mei 2018, di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat.

Penjabat Wali Kota, Raja Ariza mengatakan bantuan paket sembako ini adalah kegiatan yang telah terprogram setiap tahunnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama warga kurang mampu. Mulai hari ini, Penjabat Walikota akan berkeliling ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari untuk membagikan paket sembako ini kepada warga. Diharapkan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“ Kalau cepat saya bagikan paket sembako ini, cepat juga warga bawa pulang, maka cepat juga mereka memanfaatkan bahan-bahan yang ada, untuk membuat kue “, kata Penjabat Wali Kota, saat acara berlangsung.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman megatakan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu dalam merayakan Lebaran.

“ Dalam satu paket terdiri dari lima item, yaitu gula, tepung, minyak goreng, mentega, dan 1 botol sirup. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak/ibu, ” ucapnya.

Sementara itu, Masni, warga RT.3/RW.6 Kelurahan Tanjung Unggat, mengaku senang mendapatkan paket sembako dari Pemko Tanjungpinang. Setidaknya paket sembako ini berguna bagi keluarga untuk lebaran nanti.

” Alhamdulillah, terimakasih bantuannya, ini nantinya akan saya gunakan untuk membuat kue lebaran. Semoga kedepan ada lagi bantuan seperti ini “, kata Masni dengan senyum sumringah.

Perasaan senang juga diakui, El Sihombing, warga RW.6/RT.5, Kelurahan Tanjung Unggat. Ia mengaku bahwa bantuan pemerintah ini, benar-benar dirasakan oleh kami sekeluarga, terlebih lagi sekarang apa-apa semua mahal, “ Saya bersyukur dapat merasa bantuan yang diberikan pemerintah. Sedikitnya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga,” tuturnya.

Adapun rincian penerima bantuan paket sembako di Kelurahan Kecamatan Bukit Bestari, yaitu : Kelurahan Tanjungpinang Timur sebanyak 379 RTS, Kelurahan Tanjung Unggat sebanyak 685 RTS, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti sebanyak 383 RTS, Kelurahan Seijang sebanyak 561 RTS, dan Kelurahan Dompak sebanyak 256 RTS.

Sedangkan, untuk jadwal pembagian sembako di tiga Kecamatan lainnya, digelar pada Rabu (30/5) di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 3.824 paket. Kamis (31/5) di Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.443 paket, dan Senin (4/6) di Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.665 paket.

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan sembako gratis dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, warga penerima manfaat bisa mengambil paket sembakonya ke Kelurahan masing-masing.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *