Meriahkan Ramadhan, Bupati Bintan Ingin Festival Lampu Cangkok Digelar

BINTAN, – – Menyambut kemeriahan bulan suci Ramadhan 1439 H. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan kembali menggelar penyelenggaraan event Festival Lampu Cangkok antar desa dan kelurahan se Kabupaten Bintan. Hal tersebut, dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan , Jum’at (18/5).

“Memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H , kita sudah meminta agar Camat , Lurah dan Kepala Desa dapat menghidupkan kembali tradisi yang sudah menjadi ciri khas melayu kita. Kita hidupkan lampu pelita disepanjang jalan menuju jalan-jalan desa , khususnya ke rumah ibadah mesjid dan musholla,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa hal yang terpenting adalah bagaimana semangat kita bersama untuk terus mempertahankan nilai-nilai tradisi budaya kita agar tidak hilang ditelan zaman.

“Nanti penilaian kategori dan ketentuan lain biar disampaikan dalam forum rakor kades/lurah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Ada kemungkinan rencana penilaian akan di mulai pada tanggal 17 Ramadhan 1439 H sampai akhir Ramadhan,” tutupnya. (MCBintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *