Kasal Gelar Exit Brifing Personel TNI AL Wilayah Barat Di Koarmabar

JAKARTA, –Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Exit Brifing Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di Gedung Imam Taufik, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (3/5).

Kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung disambut dengan antraksi reog dan sisingaan dari Prajurit Kolat Koarmabar serta diarak menuju barisan Prajurit Koarmabar yang menyambut dengan nyanyian selamat datang.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya dihadapan ribuan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut Wilayah Barat menyampaikan bahwa para personel yang mengabdikan diri di TNI Angkatan Laut merupakan manusia-manusia terpilih yang memiliki karakter tersendiri yaitu memiliki karakter maritim yang kuat. Untuk itu, Kasal berpesan jika sudah mengenakan seragam TNI Angkatan Laut maka menjadi bagian dalam melaksanakan tugas untuk mengamankan wilayah perairan NKRI. Agar tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka tanamkan rasa kebanggaan sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas.

Tingkatkan dan kembangkan profesionalisme prajurit, tidak ada kata terlambat untuk belajar, gunakan waktu dan kesempatan yang ada dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat sehingga akan mendukung pelaksanaan tugas dan akan bermanfaat dimasa yang akan datang. Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Laut berpesan agar prajurit membina keluarga dengan baik serta memperhatikan pendidikan anak dengan memanfaatkan fasilitas sekolah ataupun yayasan yang ada di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Sebelum acara Exit Brifing, dilaksanakan Peresmian dan penandatangan Prasasti Dermaga TNI AL Pondok Dayung, Dermaga TNI AL Selat Lampa, Dermaga Lantamal XII Pontianak, Dermaga Lanal Sibolga, dan Mess Kowal Kelapa Gading oleh Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Aslog Kasal, Pangarmabar, Kadisfaslanal, dan Kadiswatpersal.

Kegiatan Exit Brifing Kasal tersebut dihadiri oleh 1250 personel TNI AL sewilayah barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Panglima Kotama TNI AL Wilayah Barat, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipili Wilayah Barat antara lain dari Koarmabar, Kolinlamil, Pushidrosal, Seskoal dan RSAL. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *