Dorong Kabupaten Kota se Kepri Lakukan MoU Dengan Daerah Penghasil Sembako

Agar Stok Sembako Kepri Tetap Stabil, foto: Kepriprov
Agar Stok Sembako Kepri Tetap Stabil, foto: Kepriprov

TANJUNGPINANG, – – Sebagai salah satu upaya mengantisipasi ketersediaan stok sembako di Provinsi Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri mendorong seluruh kabupaten kota Se Provinsi Kepri melakukan MoU atau Kerja sama dengan daerah penghasil sembako yang ada di Indonesia.

Khususnya untuk daerah penghasil bahan pertanian seperti cabe, bawang, sayuran dan bahan makanan lainnya yang biasa dikonsumsi masyarakat Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Kondisi real kita, Kepri merupakan daerah kepulauan dan perbatasan sehingga sangat diperlukan untuk mengantisipasi terpenuhinya kebutuhan sembako bagi masyarakat,” ungkap Sekda.

Yangmana, dengan kerja sama tersebut semua daerah di Provinsi Kepri telah mampu terpenuhi stok sembako khususnya bahan pertanian.

“Seperti dengan daerah daerah di pulau Jawa dan Sumatra sebagai daerah penghasil cabe , bawang dan sayuran lainnya,” ungkap Sekda.

Sekda yakin dengan MoU ini maka dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok dan sembako masyarakat.

“Untuk kota Tanjungpinang saya lihat sudah ada MoUnya, dan untuk daerah lain kita terus dorong, agar stok sembako akan stabil,” tegas Sekda.

Dijelaskan Sekda untuk MoU ini, Pemerintah Provinsi Kepri pun telah melakukan kerja sama dengan daerah penghasil sembako Khususnya bahan pertanian yakni dengan Sumatera barat dan Sumatera Utara.

“Yang penting stok ada, jika stok barang ada maka harga dan kebutuhan masyarakat terpenuhi, dan itu terus kami pantau,” tegas Sekda.

Kepriprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *