Kepri Butuh Banyak Tenaga IT

Agar Stok Sembako Kepri Tetap Stabil, foto: Kepriprov

TANJUNGPINANG, – – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini pemerintah Provinsi Kepri membutuhkan banyak tenaga kerja yang memiliki kemampuan dan sertifikasi di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Pasalnya, lanjut Sekda di era globalisasi saat ini semua bidang kehidupan juga Pemerintah Provinsi Kepri telah menerapkan sistem e Government.

“Semua sekarang berbasis teknologi, dan Pemerintah juga telah menerapkan e government , sehingga kita membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi IT tersebut,” ujar Sekda di Tanjungpinang,Selasa(24/4)

Sekda mengatakan, kebutuhan dengan tenaga kerja IT yang tinggi di Provinsi Kepri ini tak hanya di sektor pemerintah saja, namun juga di sektor lainnya termasuk swasta.

Sehingga lanjut Sekda, diharapkan generasi muda Kepri saat ini harus memiliki kemampuan dan sertifikasi di bidang IT ini.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika Kemenkominfo Dr Ir Hedi M Idris mengatakan setiap tahunnya ada 300000 tenaga Kerja IT yang di butuhkan di Indonesia.

“Sehingga bidang ini saat ini dan kedepannya masih banyak kesempatan untuk angkatan kerja muda untuk memanfaatkan nya sebagai peluang pekerjaan,” ujar Hedi.

Apalagi lanjut Hedi, dengan jumlah lulusan IT ini setiap tahunnya hanya sekitar 250000 lulusan.

“Masih terbuka lebar peluang kerja untuk lulusan IT ini, apalagi untuk kawasan Kepri sebagai garda terdepan Indonesia, akan banyak peluang bagi Lulusan IT ini,” tegas Hedi kembali.

Kepriprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *