Wakil Bupati Lingga Goro Bersama FKPD dan Masyarakat Singkep Pesisir

LINGGA, – – Menjelang pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan diselenggarakan pada Senin, mendatang. Wakil Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar bersama FKPD dan Masyarakat melakukan Gotong royong (Goro) di area seputaran lokasi Astaqa yang dibangun di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kamis lalu.

Saat goro berlangsung, terlihat jelas Wakil Bupati Lingga bersama rombongan FKPD dan masyarakat khususnya warga Desa Lanjut sangat antusias membersihkan lahan di seputaran area pelaksanaan MTQ.

“Alasan kenapa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan, ini semua dilakukan mengingat waktu pelaksanaan MTQ yang hanya tinggal menghitung hari saja, untuk itu kita harus berperan aktif membuat lokasi Astaqa ini kelihatan tertata bersih dan rapi, apa lagi acara MTQ ini tingkat Provinsi” tegasnya.

“Maka dari itu mulai hari ini kita melakukan gotong royong bersama untuk membersihkan segala sampah yang ada di area lokasi Astaqa termasuk potongan batang-batang dan punggung kayu yang masih berserakan di seputaran lokasi ini. Agar terlihat saat pelaksanaan MTQ nanti tidak lagi kotor dan kumuh,” jelas Nizar lagi.

Selain melakukan goro bersama, Nizar juga mengungkapkan ingin memantau langsung sudah sejauh mana proses aktivitas pekerjaan dan kesiapan pekerjaan Astaqa tersebut. Agar pada tanggal 28 April 2018 nanti pekerjaan Astaqa selesai dikerjakan.

Di lokasi yang berbeda, Agus Fitrianto selaku Kepala bidang (Kabid) Cipta Karya mengatakan, untuk kesiapan panggung utama, Astaqa mini dan bangunan pendukung lainnya progress pekerjaan sudah mencapai 60% untuk struktur, sedangkan 40% berupa dekorasi, untuk kesiapan material 100% tinggal pemasangan dilapangan saja.

“Insya Allah kita sebagai koordinator perlengkapan di lapangan sangat optimis, kesiapan pekerjaan akan selesai tepat waktu. Utuk hal ini hanya perlu sinkronisasi saja dengan koordinator lain, agar bukan cuma fisik saja yang selesai, namun yang pasti akan dinilai secara keseluruhan keberhasilan Kegiatan ini nantinya,” tutupnya.

Penulis: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *