Kabupaten Lingga Raih WTP Untuk Pertama Kali

LINGGA, – Pemerintah Kabupaten Lingga meraih predikat Wajar tanpa pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk pertama kalinya, setelah kurang lebih lima belas tahun berdiri menjadi daerah otonom.

Sebelumnya Kabupaten Lingga selalu mendapat WDP (Wajar dengan pengecualian) dan Disclaimer selama belasan tahun.

“Alhamdulillah ini berkah di Bulan Ramadhan dan pencapaian yang wajib kita syukuri, setelah belasan tahun berdiri kami Awe-Nizar berhasil dapat WTP,” kata Bupati Lingga Alias Wello, Rabu (30/03/2018).

Lampiran hasil pemeriksaan keuangan kabupaten/kota se-Provinsi Kepri tahun anggaran 2017 tersebut diterima oleh Bupati Lingga Alias Wello. Dia mengatakan dengan penilaian pengelolaan keuangan yang baik ini, akan menambah citra positif Kabupaten Lingga, baik itu di pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang selama ini selalu menyorot kabupaten terpencil ini.

Hasil yang dicapai oleh Kabupaten Lingga, menurutnya merupakan bentuk dorongan dan motivasi, terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Untuk itu, dia mengatakan hasil ini tidak terlepas dari kerja keras semua komponen, yang ada di pemerintahan Kabupaten Lingga. Hal ini menurutnya tidak terlepas juga dari usaha dan kerja keras wakil Bupati Lingga bersama tim yang telah menjadikan Lingga mendapat peredikat WTP dari BPK RI.

“Ini tidak gampang kita dapatkan, setelah 14 tahun berdiri baru kali ini kita mendapatkan predikat ini,” sebutnya.

Pencapaian WTP merupakan visi misi dari Bupati Lingga Alias Wello dan Muhammad Nizar sebagai wakilnya, dengan pencapaian ini dirinya berharap agar masyarakat terus mendoakan Kabupaten Lingga agar tetap menggapai berbagai prestasi yang telah diraih. Selain itu Bupati Lingga Alias Wello mengharapkan agar pencapaian WTP tahun 2017 ini, akan terus dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya.

Apresiasi pencapaian WTP ini juga disampaikan oleh mantan Anggota DPRD Lingga Rudi Purwonugroho, menurutnya apa yang telah didapat oleh Kabupaten Lingga saat ini merupakan anugrah yang patut disyukuri. Karena ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga, namun mampu mendapat predikat WTP yang telah dinanti selama empat belas tahun lamanya.

“Hampir belas tahun kabupaten ini berdiri, baru tahun ini mendapat WTP ini pencapaian yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, dan pantas mendapat apresiasi,” sebutnya.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *