Hingga Ramadhan dan Idul Fitri Stok Bahan Pokok Aman di Kepri

TANJUNGPINANG, – – Persediaan bahan pokok dipastikan aman untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 2018. Namun Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri akan terus memantau harga, agar tidak memberatkan masyarakat.

“Stok aman tersedia hingga lebaran. Tapi harga belum bisa dipastikan. Karena Kepri ini bukan daerah penghasil, masih disuplai oleh 10 provinsi lain. Jadi kalau ada gejolak di daerah penghasil, pasti kita terasa,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Burhanuddin, Senin (19/3).

Dia mengaku Disperindag Provinsi Kepri telah melakukan pemantauan stok ke gudang-gudang maupun agen-agen di seluruh Kepri.

“Sudah saya sampaikan ke agen-agen, jangan naikan harga saat puasa. Malah ada agen yang bilang mau bantu turunkan harga daging beku,” sebut Kadis.

Saat ini Disperindag Kepri masih berpatokan pada harga eceran tertinggi (HET) sesuai Permendag no 57 tahun 2017 tentang harga eceran tertinggi. HET tersebut masih diperpanjang hingga Desember mendatang.

“Masih sama, minyak goreng kemasan sederhana Rp 11 ribu per liter, gula Rp 12.500 per kg, dan daging beku kalau tak salah Rp 80 ribu per kg,” tutupnya.

Kepriprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *