BUMD Tanjungpinang Optimis Akan Sumbang PAD 1 Miliar Tahun 2018

Pelaksanaan HUT PT TMB BUMD Tanjungpinang yang ke-8 Tahun, foto: ist
Pelaksanaan HUT PT TMB BUMD Tanjungpinang yang ke-8 Tahun, foto: ist

TANJUNGPINANG, – – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang optimis akan menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 1 Miliar Rupiah.

Hal tersebut disampaikan Direktur BUMD Tanjungpinang PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB), Zondervan pada pelaksanaan HUT ke-8 di Restoran Sei Nam, Tanjungpinang, Sabtu (17/3/2018).

“Melalui perayaan HUT PT TMB BUMD kita akan tingkatkan kinerja seluruh karyawan kedepannya dengan harapan tahun depan akan lebih baik mulai dari pelayanan, karyawan dan kita akan perbaiki kekurangan di tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan dan pelayanan yang dilakukan pihaknya, meskipun pada tahun 2017 BUMD mampu menyumbangkan PAD sebesar 200 juta dari keuntungan yang di peroleh dari 540 juta.

“Tahun ini kita telah menargetkan akan mampu menyumbangkan PAD sebesar 800 juta hingga 1 M dari keuntungan,” ungkap Zondervan.

Namun untuk tahun 2018 pihaknya juga akan lebih maksimal dalam pembenahan Infrastuktur baik pasar hingga pelayanan. “Sementara untuk investasi akan kita siapkan untuk tahun berikutnya,” katanya.

Sedangkan untuk pembenahan pasar ikan, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan serta peningkatan sejumlah titik keamanan pasar, bahkan pihaknya memasang lebih banyak CCTV dan bekerjasama dengan pihak kepolisian guna meningkatkan keamanan.

“Dan untuk pencegahan pungli pihaknya bekerjasama dengan bank BRI pusat
Agar semua sistem kedepannya pembayaran non tunai tanpa adanya kas lagi,” terangnya.

Hadir dalam perayaan HUT PT TMB ke-8, Pj Wali Kota Raja Ariza dan Sekda Pemko Tanjungpinang Riono, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang M. Syahrial beserta beberapa instansi lainnya. (B/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *