Ketua TP PKK : Pemberian Vitamin A Penting Bagi Balita

PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan Vitamin A secara simbolis kepada balita
Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan Vitamin A secara simbolis kepada balita
PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan Vitamin A secara simbolis kepada balita
Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan Vitamin A secara simbolis kepada balita

Tanjungpinang, Radarsatu.com – Vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh balita. Pemberian suplementasi vitamin A pada anak dilakukan 6 bulan sekali atau di bulan Februari dan Agustus.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan Vitamin A secara simbolis kepada balita, di Pos Yandu Perum Bukit Raya, Senin (12/2).

Dia menambahkan, oleh karena itu, penting bagi para ibu untuk memberikan vitamin A kepada anak atau balita, sebab dengan asupan vitamin A yang terpenuhi dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhana si kecil.

” Sasaran pemberian vitamin A dilakukan pada anak usia 6-59 bulan. Ada dua jenis pemberian vitamin A kepada anak atau balita, yaitu kapsul biru diberikan untuk bayi 6-11 bulan, dan kapsul merah diberikan untuk anak umur 1-5 tahun “, pungkasnya.

Ketua TP PKK, juga menjelaskan kegiatan ini yang adakan di Posyandu Perum Bukit Raya ini, merupakan pemberian vitamin A ke tiga, setelah Posyandu Senang Hati dan Posyandu Kasih Ibu. Target pemberian kapsul vitamin A,  sebanyak 300 balita. Dirinya berharap, semua anak dan balita di Kota Tanjungpinang akan mendapatkan kapsul vitamin A selama bulan Februari ini.

” Apabila ada balita dan anak yang belum mendapat vitamin A, orang tua dapat segera membawa ke Puskesmas atau Posyandu selama bulan Februari ini,” terangnya.

Kepla Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M. Si, menjelaskan hal yang sama bahwa vitamin A sangat penting sebagai zat gizi dalam tubuh kita, fungsinya dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta pertumbuhan bagi anak. Vitamin A juga penting untuk mata dan kecerdasan anak.

” Saya minta para orang tua dapat terus menjaga dan memperhatikan gizi anak, agar anak tidak masuk dalam kategori gizi buruk yang dapat menghambat tumbuh kembang anak itu sendiri.” tutupnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Pinang Kencana dan Kepala Puskesmas Batu 10. (H/red))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *